PMI Karangasem Salurkan Ribuan Liter Air Bersih di Kubu

Karangasem-InewsBaliNusa.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karangasem melakukan distribusi air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Banjar  Pedahan Kelod, Desa Tianyar Tengah Kecamatan Kubu, Karangasem,  Minggu ( 15/9). Sebanyak 10.000 liter di distribusikan menggunkan truck BPBD Karangasem sebanyak 2 kali trip. 

Hal tersebut diungkapkan Agus Dwi Hartono, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Karangasem. Ia menambahkan hingga saat ini toral ada 20.000 liter air yang sudah didistribusikan PMI karangasem. "Penerima manfaat air bersih 10.000 liter yang kami salurkan di Pedahan Kelod Desa Tianyar sebanyak 1.850 Kepala keluarga," jelasnya. Agus menyatakan PMI akan kembali melaksanakan kegiatan distribusi air bersih pada tanggal 18 September 2024 dan seterusnya sesuai permintaan masyarakat. 

" Di tanggal 18 dan seterusnya kami berencana ke Desa Ban untuk pendistribusian air. Namun masih kordinasi dengan Perbekel Desa Ban nanti di dusun mana saja yang bisa kami jangkau" imbuh Agus. Dalam penyaluran PMI berkolaborasi dengan BPBD Karangasem untuk pendistribusian khususnya dalam penyediaan armada dan driver. "Namun sepenuhnya biaya dari PMI selaku penyelenggara kegiatan," katanya. 

Agus menyatakan untuk wilayah Ban ia berharap dapat maksimal. Terlebih melihat pengalaman sebelumnya yang proses penyaluran terkenda medan yang cukup extram utamanya di daerah Belong atau Jatituhu. " Ya semoga saja kami dapat melayani masyarakat yang memerlukan bantuan air bersih, walaupun beberapa medan yg curam harus kami lewati dan tiidak mudah dijangkau. Karna masyarakat yang membutuhkan air biasanya dominan daerah atas," harapnya. 

PMI Karangasem berkomitmen untuk semaksimal mungkin membantu masyarakat. Terlebih saat mendengar  masyarakat harus membeli air dengan harga mahal. "Kami sangat disambut hangat oleh masyarakat setempat saat melakukan distribusi air bersih. Salah satu penyemangat utama kami untuk selalu hadir setiap tahunnya untuk masyarakat Kubu & Seraya khususnya yg mengalami kekurangan Air Beraih hampir disetiap musim kemarau, " pungkasnya. (Yun) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال